Sabtu, 17 Januari 2015

Liebster Award ^^ (Kali Pertama)



Eng... Sebenernya kaget gila, tiba-tiba dapat kabar bahwa aku masuk nominasi Liebster Award. Ya, gimana, ya. Aku mainan blog aja baru. Ngerti seluk beluk ngeblog juga sedikit. Muehehe. Jadi ya mana ngerti soal Liebster Award macam begini. 

Tapi setelah menimbang-nimbang selama dua tahun, eh, dua hari. Akhirnya barulah aku paham apa itu Liebster Award. Ya, ini juga hasil ngubek-ngubek postingannya mbak Risma S. Putri sih. Muehehe.

Katanya Liebster Award itu seperti penghargaan yang kita berikan kepada teman sesama blogger. Ya, tujuannya untuk mencari jodoh. Eh, salah. Untuk mempererat pertemanan sesama blogger. Dan untuk apa lagi ya? Banyak manfaatnya sepertinya. Seperti semakin mengenal aku misalnya. *Duh*

Dan ya, karena aku baru mendapat Liebster Award ini, aku harus menyelesaikan semua ritual atau aturan mainnya. Diantaranya:

  1. Buat postingan mengenai Liebster Award yang berisi pengertian Liebster Award, menampilkan logo Liebster Award beserta info mengenai Liebster Award.
  2. Ucapan terima kasih pada teman blogger yang telah memberikan award.
  3. Sebutkan 11 hal mengenai diri atau pribadi kita.
  4. Jawab 11 pertanyaan dari pemberi Award.
  5. Pilih 11 teman blogger untuk menjawab pertanyaan dari kita.
  6. Tunggu balasan dari teman blogger yang sudah kita pilih.

Ritual nomor 1 sudah beres ya. Sisa ritual nomor 2 sampai 6. Baiklah kita mulai saja ritual selanjutnya.

---memasuki ritual nomor 2--

Bentar, pasang muka imut dulu- Waaa!!! Mbak Risma terimakasih sekali sudah berbaik hati memberi kesempatan pada blogger junior seperti aku ini untuk masuk nominasi Liebster Award.  (o^^)o

---memasuki ritual nomor 3---

  1. Nama yang tertera pada Akta Nikah, eh, Akta Lahir sih Nilam Vembika Berliani.
  2. Pas TK jadi bahan bullyan temen-temennya.
  3. Pas kelas 4 pernah naksir monyet sama kakak kelasnya, dan ditolak (tragis, iya).
  4. Baru ulang tahun yang ke-18.
  5. Baru lulus SMA.
  6. Keranjingan buku.
  7. Jatuh cinta sama Messi. 
  8. Penyanyi kamar mandi. Mandi itu butuh waktu paling sedikit 30 menit. 7 menit mandi, sisanya nyanyi.
  9. Suka histeris sendiri kalo baca tulisan yang kereeeeeeeeennnnnnn bangeeeetttt. Apalagi yang fiksi.
  10. Apa lagi ya?
  11. Udah itu aja.

---memasuki ritual nomor 4--

*soal UTS yang harus dijawab*

  1. Lebih suka membaca novel atau kumpulan cerita? ((Novel.))
  2. Apakah kamu suka membuat puisi? Kalo iya, berikan alasannya! ((Engga sih, lebih suka dibikinin puisi sih sebenernya. Muehehe.))
  3. Kamu penikmat kopi atau teh? ((Es cream, ngga ada?))
  4. Apa manfaat ngeblog menurut kamu? ((Apaya? Hayalan gilaku jadi tidak terbuang sia-sia.))
  5. Seberapa sering kamu melakukan blog walking? ((Tanya dulu seberapa sering aku good mood. Muehehehe.))
  6. Apakah kamu termasuk orang yang eksis di socmed? berikan alasan! ((Sepertinya tidak terlalu. Karena tidak banyak orang yang kenal aku.))
  7. Berapa banyak sahabat yang kamu punya? ((Empat))
  8. Kamu, lebih sering curhat atau jadi tempat curhat? ((Tempat curhat. Eh, iya sih pendiam aku anaknya. Aww!!))
  9. Apa hal yang paling membanggakan buat hidup kamu? ((Apa ya..??))
  10. Ada tidak, postingan yang kamu sukai di blog saya? Jika ada, sebutkan dan beri alasan! ((Waahh sebentar ya aku lahap dulu seluruh postingannya. Muehehe.))
  11. Apakah kamu senang telah terpilih menjadi nominasi di Liebster Award ini? ((Lebih condong kekaget sih, tapi senang dongs ↖(^▽^)↗))

---memasuki ritual nomor 5--

*sebentar mau semedi singkat dulu*

Baru sadar koneksiku sedikit sekali, :( dan inilah beberapa nama yang menjadi nominasi Liebster Award dari Nilam \o/

  1. i Javerson
  2. Naelil16
  3. Fikri Maulana
  4. Titis Ayuningsih
  5. Lapak Medan
  6. Ari
  7. Shinda
  8. Dhita
  9. Hizza
  10. Andry
  11. Fany

*ini soal UTSnya yang kudu dijawab*

  1. Suka baca buku tidak? Beri alasan!
  2. Seberapa sering kamu nongkrong bareng temen?
  3. Kamu akan merasa malu sekali, jika?
  4. Film paling keren sepanjang masa, versi mu!
  5. Suka nulis? Jika iya paling suka nulis tentang apa?
  6. Punya pacar?
  7. Saya tidak suka jika, ibu ......... saya.
  8. Aktif banget di social media? 
  9. Postingan aku yang paling kece versi kamu yang mana?
  10. Lebih suka nonfiksi apa fiksi?
  11. Cinta untuk hidup kamu, itu?

---memasuki ritual nomor 6---

*kipas-kipas* duduk cantik. Nunggu kamu yang udah kepilih ngasih kabar. Muehehe.

Aakkkkk, akhirnya selesai sudah ritual-ritual nya. Maaf, bila ada yang keliru ya.

Sekian. Semoga postingan ini bisa membantu kamu dalam mengenal saya lebih jauh lagi. Eh, duh maaf. Maksudnya lebih mempererat hubungan pertemananan kita di dunia blogging. Happy blogging. Yeeayy..!!


9 komentar:

  1. hmm..nama Devy kok belum ada ya sebagai koneksi, boleh ikutan bergabung gak mbak, soalnya sama Devy juga masih awam soal ngeblog, baru bermain blog,itupun tidak paham-paham sampai sekarang.

    ajarin nanti ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. waa.. lain kali ya. sebelumnya salam kenal dulu. *salam* ^^

      Hapus
  2. Trims Nilam, sudah balas Liebster Awardnya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih kemabali. :)) ampun rada berantakan. =))

      Hapus
  3. Terimakasih untuk lobster awardnya, namun saya sudah menulisnya sebelumnya disini > http://www.titisayuningsih.com/2014/12/the-liebster-award-terimakasih-blog.html mungkin lain waktu bias saya jawab ya soa UTS nya hihihiih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tak tungguin jawaban UTS-nya, gamau tau. :p

      Hapus
  4. congrats iyak dapet award ini :)
    waahhhh, thanks banget loh ya uda di nominasiin. di nomor 1 pula..
    btw , nama blog saya ijeverson bukan ijaverson -__-
    tapi saya uda pernah dapat...
    jadi, saya jawab disini aja ya pertanyaannya:
    1.Suka baca buku tidak? Beri alasan!
    - hmm, suka. karena bisa nambah ilmu banyak. tapi, bukan buku pelajaran loh ya..
    2. Seberapa sering kamu nongkrong bareng temen?
    - hmm, cukup sering sih.
    3. Kamu akan merasa malu sekali, jika?
    - aib ketahuan di depan umum..
    4. Film paling keren sepanjang masa, versi mu!
    - hmm, inception.
    5. Suka nulis? Jika iya paling suka nulis tentang apa?
    - suka don. karena saya personal blogger, saya suka nulis tentang pengalaman dan pandangan saya tentang kehidupan
    6. Punya pacar?
    - ahh. pertanyaan yang sulit. oke, saya tidak punya..
    7. Saya tidak suka jika, ibu ......... saya.
    - menjodohkan (?)
    8. Aktif banget di social media?
    - maybe.. yes.
    9. Postingan aku yang paling kece versi kamu yang mana?
    - bentar ya nyimak dulu :))
    10. Lebih suka nonfiksi apa fiksi?
    - kalau buku, fiksi. kalau film, tergantung sih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. 11. Cinta untuk hidup kamu, itu?
      - sesuatu yang datang secara tiba2 dan tanpa alasan yang jelas. karena cinta bukan pr bahasa indonesia, yang butuh banyak penjelasan.

      Hapus
  5. thanks udah nominasiin gue, belom ada waktu buat ngejawab soal UTSnya. Tapi nanti bakal gue bales kok di episode yang ke 3 :) Thanks again

    BalasHapus